Nasrullah Akui Angie Pernah Jadi Koordinator Komisi X

|

Angelina Sondakh

Nasrullah Akui Angie Pernah Jadi Koordinator Komisi X
JAKARTA- Pengacara tersangka suap pembangunan Wisma Atlet Sea Games Angelina Sondakh, Teuku Nasrullah, membenarkan kliennya, pernah menjadi koordinator Komisi X DPR RI yang bertugas membawa hasil keputusan rapat soal proyek Kementerian Pendidikan Nasional di komisinya ke Badan Anggaran DPR RI. Hasil rapat itu meliputi pengadaan alat laboratorium dan pembangunan di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri.

"Orang yang ditugaskan untuk mewakili komisi X itu ibu Angie," kata Nasrullah di kantor KPK, Jakarta, Rabu (8/8/2012).

Menurut Nasrullah, tugas koordinator yang diemban Angie, sapaan akrabnya, memang bersifat tidak resmi. Namun, ia berdalih tugas Angie menjadi sah ketika diputuskan bersama dalam sidang komisi. "Kordinator tidak pernah ada SK. Hanya keputusan rapat biasa. Hanya notulen," terangnya.

Dalam proyek Kemendiknas, kata Nasrullah yang mengajukan anggaran proyek PTN adalah pemerintah. "Tetapi, di dalam permohonannya tidak tertulis nama-nama dan jumlah univeristas. Cuma anggarannya saja," ujarnya.

Angelina ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menerima pemberian hadiah atau janji terkait penganggaran proyek wisma atlet di Kemenpora dan proyek pengadaan sarana dan prasarana pendidikan yang digarap Kemendiknas. (ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pawai Tahun Baru Islam, Siswa di Aceh Bawa 'Senjata'