Sultan HB X: Indonesia Tak Akan Maju

Rabu, 08 Agustus 2012 22:09 wib | Awaludin - Okezone

Sri Sultan Hamengkubowono X Sri Sultan Hamengkubowono X YOGYAKARTA - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sekaligus Raja Keraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X mengatakan,Indonesia tidak akan maju selama praktik money politic masih terjadi.

"Kalau bangsa ini ingin maju ya jangan bermain money politic untuk bagi-bagi kekuasaan, kalau itu yang terjadi bangsa ini tidak akan pernah maju," ucap Sultan kepada wartawan di Keraton Yogyakarta, Rabu (8/8/2012).

Pernyataan tersebut dilontarkan Sultan Hamengkubuwono X terkait banyaknya praktik money politic yang dilakukan sejumlah kader partai politik. Praktik money politic seringkali terjadi pada pemilihan umum kepala daerah dan juga pemilihan umum legislatif.

Kendati demikian, Sultan mengatakan, tidak semua partai politik buruk.  Katanya, partai politik sama-sama memiliki tujuan yang sama yakni ingin mensejahterakan rakyat. "Saya kira dari kondisi partai-partai yang ada caranya belum tentu sama, biarpun tujuannya tetap sama untuk mensejahterakan rakyat," tutupnya. (ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

 
Berita
Terpopuler
Komentar Terbanyak
BACA JUGA »