Diinjak Reno, Kepala Pusat Konservasi Gajah Riau Tewas

Ilustrasi gajah Sumatera (Foto:jitourism)

Diinjak Reno, Kepala Pusat Konservasi Gajah Riau Tewas
PEKANBARU- Kepala Pusat Konservasi Gajah (PKG) Riau, M Taat, meninggal dunia akibat diinjak seekor gajah Sumatera jinak. Namun menurut rekan-rekan Taat, gajah tersebut tidak sengaja menginjaknya.

Ini terjadi saat pria 52 tahun itu sedang melakukan pengecekan terhadap seekor gajah latih yang berada di PKG di Minas, Riau, bernama Reno.

"Sekira dua minggu lalu Pak Taat sedang melakukan pengecekan kesehatan gajah Reno (29) di sana. Namun saat mengecek kesehatan sang gajah, kakinya terinjak oleh Reno hingga patah di dalam, " kata Kepala Teknis Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA), Syaimen kepada Okezone, Rabu (8/8/2012).

"Karena saat itu sendiri, beliau pun menelpon rekanya untuk membantunya kalau dirinya terinjak gajah. Pak Taat sempat dirawat di rumah sakit dan menjalani pengobatan tradisional selama dua pekan. Karena luka yang dialaminya cukup parah, beliau meninggal dunia," sambung Syaimen lagi.

Pihak rumah sakit berniat untuk mengoperasi Taat agar keadaanya lebih baik, namun pasien tidak mau sehingga rumah sakit gagal mengoperasi dan melakukan tindakan medis selanjutnya.

"Pak Taat hanya mau obat tradisional dan obat sinse saja. Mengenai peristiwa diinjak itu gajah, kita rasa Reno tidak sengaja menginjaknya. Karena kalau sengaja, pasti gajah itu akan akan menyerang Pak Taat terus, tapi inikan tidak. Setelah menginjak, Reno hanya diam saja," imbuhnya. (kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Istri Dalangi Pembunuhan Bule di Bali