Boleh Pakai Bagasi di Atas Mobil, Asal...

|

F: bagasi di atas mobil (avanzaxenia.net)

Boleh Pakai Bagasi di Atas Mobil, Asal...
JAKARTA – Selain membawa banyak penumpang saat mudik, biasanya pemudik juga membawa banyak barang bawaan. Baik itu barang kebutuhan keluarga, atau hanya sekedar oleh-oleh untuk kerabat.

Sebenarnya boleh-boleh saja menempatkan rak atau bagasi tambahan di atas mobil. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, agar barang tersebut tidak menggangu kenyamanan berkendara.

“Asal tetap diperhatikan bobot barang bawaan tersebut. Jangan terlalu berat, nanti akan berefek pada kestabilan mobil. Sebaiknya hanya barang-barang penting saja yang di bawa,” jelas Edi Permana, Kepala Bengkel Proton Pondok Indah, saat berbincang dengan Okezone.

Edi menjelaskan, setiap mobil sebenarnya sudah diperhitungkan bagaimana sistem aerodinamisnya bekerja. Bila menggunakan bagasi di atas, maka itu akan mengganggu sistem aerodinamis.

“Pasti akan berpengaruh pada sistem aerodinamis kendaraan. Terlebih jika itu mobil jenis sedan atau hatchback kecil, kalau di MPV mungkin tidak terlalu terasa. Yang pasti tetap jaga kemampuan bobot mobil, bila kapasitas mobil sudah penuh dengan penumpang, barang bawaan jangan terlalu banyak,” tutup Edi.
(zwr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bikin DPR Tandingan, KIH Hanya Ingin Keadilan