KPK Ralat Tak Ada Menteri yang Akan Jadi Tersangka

Foto: Daylife

KPK Ralat Tak Ada Menteri yang Akan Jadi Tersangka
JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi, meralat pernyataan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto mengenai akan menteri aktif yang dalam waktu dekat akan menjadi tersangka.
 
"Berasal dari diskusi yang kita lakukan, Pak Bambang menyatakan hal itu karena sedang menjawab pertanyaan mengapa KPK tidak menetapkan menteri sebagai tersangka saat masih aktif," jelas Johan di Gedung KPK, Kamis (9/8/2012), Jakarta.
 
Johan menyatakan, pernyataan dari Bambang tidak dapat disimpulkan menteri aktif sebagai tersangka. Walau sebelumnya, Bambang memang menyatakan pihaknya membidik seorang menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II untuk jadi tersangka dalam sebuah kasus.
 
"Jadi tidak bisa disimpulkan KPK akan menetapkan menteri aktif sebagai tersangka," tegas Johan.
 
Sebelumnya, Bambang dalam sebuah diskusi media bertajuk Eksistensi KPK dalam Pemberantasan Korupsi Indonesia di KPK, Selasa, 7 Agustus 2012 menyebutkan akan ada menteri yang menjadi tersangka.
 
"Beri kami waktu setengah tahun lagi, cita-cita itu terwujud," kata Bambang dalam diskusi
 
Walau begitu, Bambang tidak menyebut siapa menteri aktif yang tengah dibidik. Bambang hanya menyatakan hal itu akan diungkap paling lambat setengah tahun dari sekarang.
(sus)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Minibus Terbakar di Tol Merak, Penumpang Kocar- kacir