FIB Dominasi Juara MTQ Unhas

Foto: dok. Okezone

FIB Dominasi Juara MTQ Unhas
MEMERIAHKAN bulan suci Ramadan tahun ini, Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, menggelar serangkaian Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang digelar di lantai satu Rektorat Unhas.

Pada kegiatan yang berakhir kemarin itu, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unhas mendominasi juara. "Juri telah memilih secara objektif, semua yang terpilih adalah orang-orang yang terbaik dari segala bidang kategori lomba," beber Ketua Pelaksana Aminuddin Syam.

Selain lomba tilawah, dilombakan juga beberapa cabang lainnya seperti lomba pidato, hifzdil quran, dan lomba karya tulis ilmiah. Adapun pemenang lomba tilawah yakni, Raihan dari FIB, Ika Ristiana dan Nursalam Tacong dari Fakultas Hukum. Sedangkan, cabang lomba hifzil quran dimenangkan oleh Nurhidayah dari FIB, Usman dari FIB dan Fatahillah dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Cabang lomba pidato, juara pertama dimenangkan Syaharuddin, Mustaqim, Sri Syamsuluri ketiganya berasal dari FIB. Terakhir, cabang lomba karya tulis ilmiah dimenangkan secara per tim. Juara pertama diraih oleh wakil FIB, Siti Arfah dan Triyatni Ashari, begitu juga juara kedua dari tim FIB, Bulqia M dan Nurfitrianti, dan pemenang ketiga oleh wakil Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, Rahman dan Sulham Syahid.

"Pemenang lomba diberi piagam penghargaan dan hadiah jutaan rupiah. Juara pertama diberi hadiah Rp2,5 juta, juara kedua diberi Rp2 juta dan juara ketiga diberi hadiah Rp1,5 juta," katanya.

Sementara itu, salah seorang pemenang, Nursalam, mengaku bersyukur atas prestasi yang diperolehnya. "Berbicara tentang juara, Alhamdulillah, saya terpilih jadi juara. Akan tetapi, semua saya anggap telah jadi juara. Hadiah yang diberikan akan saya pergunakan untuk hal yang bernilai positif," ujarnya. (herni amir/koran si) (rfa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Audi A8 "Autopilot" Lahir 2017