Emas Senilai Rp500 Juta Raib Digondol Maling

|

Ilustrasi

Emas Senilai Rp500 Juta Raib Digondol Maling

MALANG - Kriminalitas yang terjadi di Kota Malang menjelang lebaran kian meningkat. Setelah sehari sebelumnya terjadi perampokan bersenjata, hari ini pencurian terjadi di sebuah toko emas di Pasar Merjosari, Kota Malang, Jawa Timur.

Sebanyak 1,5 kg emas senilai Rp500 juta dikuras pencuri dari sebuah toko emas milik Hj Sukarni (65). Pelaku juga meninggalkan barang bukti berupa linggis, dan sebuah gelas bekas air mineral yang langsung diamankan petugas Kepolisian yang melakukan olah TKP.

Menurut keterangan Bisri (37), salah satu pedagang emas yang berada di kios korban, selama tiga hari terakhir memang ada dua pria yang sering mondar-mandir di depan kios. "Mereka hanya mondar-mandir saja dan tidak membeli emas," katanya ditemui di sekitar tempat kejadian perkara, Kamis (09/08/2012).

Menurutnya, pencurian emas pertama kali diketahui oleh Saiful Bahri (37), putra korban sekira pukul 08.00 WIB. Saat itu, Saiful hendak membuka kios milik ibunya dan mengalami kesulitan membuka gembok pintu rolling door karena gemboknya sudah diganti oleh pelaku.

Setelah berhasil masuk, kondisi di dalam sudah acak-acakan dan brankas yang ada di dalam kios juga sudah terbuka. Di sekitar toko ada linggis yang diduga dijadikan alat oleh pelaku untuk membuka brankas.

Hingga kini, petugas Kepolisian Sektor Lowokwaru masih memintai keterangan sejumlah saksi dan korban untuk mengungkap pencurian ini.

(ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pembentukan DPR Tandingan Ngawur