Yusril: Tak Ada Untungnya Saya Pro KPK atau Polisi

Jum'at, 10 Agustus 2012 07:30 wib | Rizka Diputra - Okezone

Yusril: Tak Ada Untungnya Saya Pro KPK atau Polisi Yusril Ihza Mahendra (Foto:Okezone) JAKARTA - Kedatangan Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra ke Mabes Polri beberapa waktu lalu, memunculkan spekulasi bahwa dirinya seakan berpihak kepada Polri terkait sengketa penanganan kasus korupsi simulator SIM di Korlantas Polri.

Yusril kembali menegaskan, jika dirinya sama sekali tidak memihak kedua lembaga penegak hukum tersebut untuk menangani kasus ini.

"Jadi bukan berarti Yusril pro polisi, pro KPK, apa untungnya. Tidak ada urusan bagi saya," tegas Yusril di Jakarta, Kamis (9/8/2012).

Ditambahkannya, dirinya hanya menyampaikan bahwa kedua institusi baik KPK atau Polri boleh menyidik kasus ini, namun tetap berpegang teguh pada KUHAP.

"Tapi kalau KPK sudah menyidik, polisi dan jaksa tidak boleh. Kalau polisi dan jaksa sedang menyidik, KPK juga tidak boleh, kecuali diambil alih," pungkasnya.

Seperti diberitakan, mantan Menteri Kehakiman dan HAM, Yusril Ihza Mehendra, mendatangi Mabes Polri, Jakarta pada Senin 6 Agustus lalu. Yusril datang seorang diri ke Gedung Divisi Hukum Polri. Yusril mengaku kedatangannya ke Mabes Polri atas undangan Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Sutarman. (put)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »