Ini Target Partai NasDem dalam Pemilu 2014 di Aceh

Jum'at, 10 Agustus 2012 21:15 wib | Salman Mardira - Okezone

Ini Target Partai NasDem dalam Pemilu 2014 di Aceh Ketua Partai NasDem Aceh Zaini Djalil (tengah) di kantor KIP (Salman Mardira/Okezone) BANDA ACEH - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Aceh optimistis memenangi Pemilu 2014 di provinsi. Partai ini menargetkan 40 persen suara di tingkat kabupaten/kota dan provinsi serta meraih lima dari 13 jatah kursi DPR RI dari daerah pemilihan Aceh.

"Untuk kursi DPRA kami sudah targetkan sekitar 30 sampai 40 persen. Untuk kabupaten/kota juga sama. Untuk DPR RI kita sudah diberi tugas oleh DPP Partai agar bisa mencapai lima kursi," kata Ketua Partai NasDem Aceh, Zaini Djalil pada wartawan usai mendaftarkan partainya ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh di Banda Aceh, Jumat (10/8/2012).

Partai NasDem yakin bisa merebut suara di basis-basis suara partai nasional, untuk mencapai target tersebut. Partai pengusung gerakan restorasi Indonesia ini akan bermitra dengan Partai Aceh selaku pemenang Pemilu 2009 dalam meraih dukungan.

"Kami akan melakukan konsolidasi lebih dekat dengan Partai Aceh. Bagi kami Partai Aceh bukan saingan. Partai NasDem akan bermitra dengan Partai Aceh," ujar Zaini.

Menurutnya NasDem hanya bersaing dengan partai nasional. NasDem siap memanfaatkan menurunnya elektabilitas parpol besar di mata publik akibat kadernya tersangkut kasus korupsi.

Zaini menyebutkan partainya akan menyiapkan kader-kader yang akan diusung sebagai bakal calon legislatif tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga senayan sebulan setelah pendaftaran ini dilakukan.

NasDem mengklaim sudah memiliki sayap hingga ke tingkat bawah untuk terus membangun citra dan meraih dukungan masyarakat. Keberadaan Surya Paloh yang juga putra Aceh sebagai Dewan Pembina diyakini akan mampu manarik simpati masyarakat Aceh memilih NasDem.

Saat pendaftaran berlangsung, Zaini menyebutkan, kepengurusan dan keanggotaan Partai NasDem sudah sangat lengkap di Aceh. Dimana mulai dari tingkat provinsi, 23 kabupaten/kota hingga ke 276 kecamatan sudah 100 persen memiliki pengurus dan sekretariat.

"Sesuai ketentuan Undang-Undang bahwa setiap partai politik harus ada 1.000 anggota setiap kabupaten/kota. Untuk Aceh Partai NasDem memiliki anggota yang sudah teregistrasi sebanyak 3.000 orang di setiap kabupaten/kota," ujarnya.

Sementara Ketua KIP Aceh, Abdul Salam Pohroh mengatakan, sekilas berkas dokumen diserahkan Partai NasDem dalam pendaftaran sudah lengkap. "Namun kami tetap akan melakukan verifikasi faktual apakah benar seperti yang ada dalam dokumen ini," katanya.
(ded)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »