Daftar Belanja Sebelum Kembali ke Kampus

|

Image: Corbis

Daftar Belanja Sebelum Kembali ke Kampus

BULAN Agustus berarti saatnya kita mempersiapkan diri kembali ke kampus. Bagi beberapa orang, ini memulai kehidupan sebagai mahasiswa, beberapa lainnya harus menyelesaikan studi, dan sebagian lainnya meneruskan perkuliahan seperti biasa. Apa pun situasi yang kita hadapi, ini adalah saatnya membuat dafar belanja sebelum kembali ke kampus, dan atau ke rumah kos.

Berikut daftar yang dibuat oleh Surviving College, Minggu (12/8/2012), dalam menghadapi musim kembali ke kampus.

Tiga minggu sebelumnya: furnitur

Rumus ini tidak hanya berlaku bagi mahasiswa baru yang harus memulai hidup sebagai anak rantau. Kebutuhan furnitur juga menghinggapi mahasiswa lainnya, termasuk mahasiswa tingkat akhir sekalipun.

Jika ingin mengganti furnitur di rumah kos dengan yang baru, pastikan kita memiliki cukup waktu untuk menentukan pilihan, membeli, dan mengirimkannya ke tempat tujuan. Terlebih jika barang yang kita inginkan harus melalui proses pemesanan terlebih dahulu.

Dua minggu sebelumnya: laptop

Memulai semester baru bisa jadi menuntut kita memiliki perangkat komputer baru, apalagi jika komputer yang ada sudah tidak layak pakai. Jika harus memesan komputer atau laptop dengan spesifikasi tertentu, pastikan waktu yang kita miliki cukup hingga laptop tersebut kita terima sebelum musim perkuliahan dimulai.

Satu minggu sebelumnya: peralatan dapur dan kamar mandi

Buatlah daftar barang-barang kebutuhan dapur dan kamar mandi yang akan kita pergunakan di rumah kos. Beli semua kebutuhan tersebut dan simpanlah di satu tempat, sehingga tidak ada yang terlupa.

Satu hari sebelumnya: bahan makanan

Sempatkan waktu untuk berbelanja bahan makanan, terutama yang awet disimpan. Beli juga berbagai bahan makanan untuk memudahkan kita sarapan pagi seperti sereal dan oatmeal. Jika ada lemari pendingin, kita bisa juga menyetok bahan makanan basah seperti daging, telur, dan ayam.

Momen kembali ke sekolah memang merepotkan. Tidak heran, kita kerap kali melupakan beberapa barang kebutuhan di kos. Karena itu, sediakan waktu yang cukup untuk berbelanja, menandai semua yang perlu dibawa, dan mintalah bantuan kepada sebanyak mungkin orang.

(rfa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pasek Bertekad Hapus Stigma Partai Keluarga di Demokrat