Jelang HUT RI, Istana Mulai Dipercantik

|

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

Jelang HUT RI, Istana Mulai Dipercantik

JAKARTA - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68 yang jatuh pada Jumat, 17 Agustus 2012, Istana Negara mulai dipercantik.

Pantauan Okezone, Senin (13/8/2012), gedung Istana Negara dan Istana Merdeka mulai dihiasi bendera merah putih di sepanjang pilar-pilarnya. Pintu gerbang di sekeliling Istana juga ikut dipasangi bendera.

Selain itu, gedung-gedung yang berada di kompleks Istana Kepresidenan juga tak kalah mempersiapkan diri seperti gedung Sekretariat Negara, Bina Graha dan lain-lain.

Masuk ke dalam kompleks Istana, ratusan meter tenda sudah didirikan mulai dari depan parkiran Sekretariat Negara hingga ke depan Istana Negara. Di bagian dalam kompleks, khususnya taman yang memisahkan antara Istana Negara dengan Istana Merdeka juga sudah didirikan tenda cantik berhias merah putih yang dipenuhi kursi-kursi dan pendingin ruangan.

Pasukan pengibar bendera merah putih juga tengah berlatih di sekitar Istana Merdeka. Mereka sedang mempersiapkan diri menjelang upacara HUT RI.

Sebelum mengikuti upacara di Istana Negara, Presiden akan terlebih dahulu membacakan pidato kenegaraan di depan anggota dewan di Gedung DPR Senayan Jakarta.

Pada hari H Idul Fitri, Presiden juga akan menggelar open house di Istana Negara usai salat Id di Masjid Istiqlal. Selain bersilahturahmi dengan para menteri dan pejabat setingkat menteri serta kepala instansi negara, Presiden dan keluarga juga akan menerima masyarakat yang ingin bersilahturahmi dengan presidennya secara langsung.

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pesawat Luar Angkasa Jatuh, Pilot Tewas & Satu Orang Kritis