Polisi Amankan 37,22 Gram Sabu dan Dua Tersangka

|

Ilustrasi

Polisi Amankan 37,22 Gram Sabu dan Dua Tersangka

BONE - Polres Bone menggagalkan pengiriman paket sabu seberat 37,22 gram dari dua orang tersangka di Pelabuhan Bajoe, Watampone, Kabupaten Bone, pada Minggu dini hari lalu. Paket senilai Rp80 juta itu akan dikirim dan dipasarkan di Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Dua tersangka yakni Edi Mansyur (29), warga Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo dan sepupunya Rusli (34) warga Kelurahan Apala. Dua tersangka beserta barang bukti lain seperti dua buah handphone, serta uang tunai senilai Rp14 juta kini diamankan di Mapolres Bone.

Kasat Narkoba, AKP Bambang Haryono, mengatakan, tersangka Edi merupakan bandar sementara Rusli adalah pengedar. Saat akan ditangkap, Rusli mengantar Edi ke pelabuhan sehingga turut serta diamankan.

“informasi kami peroleh dari masyarakat. Lalu dikembangkan dengan membuntuti keduanya di pelabuhan,” katanya di Watampone.

Saat diperiksa, Edi mengaku dalam dua bulan menjalani bisnis haram ini sudah enam kali bertransaksi. Dia memperoleh barang itu dari seorang bandar narkoba di Kabupaten Pinrang. Selain mengedarkannya ke Provinsi Sulawesi Tenggara, dia juga sempat mengedarkannya di Kabupaten Parepare.

Sementara Rusli saat diperiksa, mengaku kalau dia hanya berperan untuk mengambil sabu-sabu dari Edi. Rusli diketahui sebagai kurir Edy yang ikut menjual sabu-sabu di Kabupaten Bone. Kedua tersangka ini dijerat dengan undang-undang psikotropika, dengan ancaman penjara lima tahun ke atas.

(ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mayat Pria Ditemukan di Bak Mandi dengan Kaki Terikat