Rhoma Tak Kapok Berdakwah

|

Rhoma Irama (foto: Heru/okezone)

Rhoma Tak Kapok Berdakwah
JAKARTA- Raja dangdut Rhoma Irama mengungkapkan tidak akan berhenti berdakwah mengenai kepemimpinan dalam Islam.

"Panwaslu sudah katakan saya tidak bersalah. Sehingga tidak alasan bagi saya untuk kapok," ujar Rhoma, kepada wartawan, di Majelis Taklim Islamic Centre Kwitang, Jalan Kramat II, Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2012).

Seperti diketahui, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) menyatakan raja dangdut Rhoma Irama tidak bersalah atas tuduhan dakwah berbau Suku, Agama, Ras dan Antar Agama (SARA) kepada pasangan Cagub dan Cawagub Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menurutnya dakwah tentang kepemimpinan dalam Islam di masjid-masjid yang dilakukannya merupakan subyektivitas agama yang memang harus dihargai. "Semoga ini selesai sehingga tidak memicu konflik antar agama sehingga Pilkada bisa diciptakan situasi yang kondusif," tuturnya.

Dalam Islam, kata dia, kita harus menjaga kehidupan antar umat beragama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Lebih lanjut, Rhoma mengucapkan terima kasih kepada ulama dan habib atas dukungannya sehingga dapat terbebas dari tuduhan isu SARA. "Terima kasih kepada ulama dan habib se-Jakarta yang telah mendukung saya," pungkasnya. (ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Pemilihan Daerah JKT

      Penahanan Sahroni Ditangguhkan, Peradi Apresiasi Polisi

      Pengurus Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH Peradi) mengapresiasi langkah Kapolsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat yang mengabulkan permohonan penangguhan penahan terhadap Sahroni, seorang pembantu rumah tangga yang dituduh melakukan pencurian uang dan cincin atas laporan majikannya.

    • Pemilihan Daerah JKT

      Banjir Surut, Jalan Jatinegara Barat Kembali Dibuka

      Jalan Jatinegara Barat yang sebelumnya ditutup akibat terendam air luapan Kali Ciliwung saat ini sudah mulai dibuka. Kendaraan roda dua maupun roda empat sudah dapat melewati jalan yang menghubungkan Kampung Melayu dan Matraman itu.

    Baca Juga

    Rakyat Akan Tagih Janji Trisakti Jokowi