SBY Kukuhkan Paskibraka HUT RI di Istana Negara

presidenri.go.id

SBY Kukuhkan Paskibraka HUT RI di Istana Negara
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) di Istana Negara Jakarta pada Selasa (14/8/2012) sore.  
Upacara pengukuhan sendiri dipimpin langsung oleh SBY selaku pembina upacara. Sementara pemimpin upacara yaitu Devi Ayu Rahmawati, Paskibraka asal SMA Harapan Utama, Batam, Riau.
 
Para Paskibraka yang berjumlah 66 orang tersebut berikrar dihadapan Presiden SBY dan Wapres Boediono.
 
Dalam sambutannya, SBY meminta agar para paskibraka tersebut dapat menjalankan tugas mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus mendatang dengan lancar dan penuh tanggungjawab.
 
"Laksanakanlah tugas yang mulia dan penuh kehormatan dan kebanggaan. Saya yakin tugas ini dapat diamban dengan baik. Jadikanlah tugas ini sebagai babak baru dan momen penting membangun masa depan kalian," ujar Presiden dalam sambutanya.
 
Presiden berharap para anggota Paskibraka bisa menjadi generasi masa depan yang maju dan unggul.
 
"Maju dan unggul haruslah memiliki penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang akan menjadi sarana untuk mengatasi berbagai permasalahn di negara kita dan dunia," kata Presiden.
 
Selain itu, sambung Presiden, generasi muda penerus bangsa juga harus sehat jasmani dan rohani, namun yang terpenting adalah generasi muda memiliki integritas dan kepribadian
 
"Baik mental kokoh, ulet, tegar dan pantang menyerah untuk berjuang bagi bangsa negara," ucapnya.
 
Nampak hadir dalam upacara tersebut sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II seperti Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mendikbud Muhammad Nuh, Menpora Andi Mallarangeng, Mensesneg Sudi Silalahi, Menkokesra Agung Laksono, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono.
 
(teb)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tolak Turis Asing, Korut Siaga Ebola