Pemindahan Angie ke Pondok Bambu atas Permintaan Jaksa

Angelina Sondakh (Foto: Heru H/okezone)

Pemindahan Angie ke Pondok Bambu atas Permintaan Jaksa
JAKARTA - Pemindahan tersangka kasus anggaran di Kemenpora dan Kemendiknas Angelina Sondakh dari Rumah Tahanan (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Rutan Pondok Bambu, permintaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).
 
"Memang benar baru saja pemeriksaan tahap dua tersangka Ibu AS dan menurut JPU tahanan Ibu AS perlu dipindahkan ke Rutan Pondok Bambu hari ini," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi kepada wartawan, di Kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2012).
 
Menurut Johan, ia tidak bisa menjelaskan alasan kenapa Angie dipindahkan ke Rutan Pondok Bambu.
 
"Berkas saat ini sudah di jaksa, jadi subjektifitas ada di jaksa tentang pemindahan Ibu AS ke Rutan Pondok Bambu," tuturnya.
 
Sebelumnya, Kuasa Hukum Angie, Taufik Nasrullah, mengatakan kliennya akan dipindahkan ke Rutan Pondok Bambu siang ini, usai melakukan Tausiah dan Kultum. "Ibu Angie akan dipindah usai mengikuti kegiatan rutinnya," tutur Nasrullah.
 
Angie ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembahasan anggaran di Kemenpora dan Kemendiknas sejak 27 April lalu, setelah KPK mengembangkan kasus Wisma Atlet SEA Games di Palembang, Sumatera Selatan.
(lam)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    1.000 Pemuda Syukuran di Tugu Proklamasi