Endriartono Sutarto Isyaratkan Maju di Pilpres 2014

Selasa, 14 Agustus 2012 21:05 wib | Misbahol Munir - Okezone

Endriartono Sutarto Isyaratkan Maju di Pilpres 2014 Endriartono Sutarto JAKARTA- Jenderal Purnawirawan Endriartono Sutarto memberikan sinyal akan bertarung di pemilihan presiden 2014 mendatang. Dia menyatakan siap dipinang partai politik (parpol) untuk pencapresan pada Pemilu 2014.

Mantan panglima TNI itu mengatakan, sosok calon presiden bukan diukur dari sipil, militer, tua maupun muda. "Silakan rakyat memilih orang yang mampu memenuhi keinginan masyarakat ke depan dan membawa kemajuan bangsa ini," terang Endriartono saat peluncuran website www.endriartonosutarto.web.id di Jakarta, Selasa (14/8/2012).

Melalui Situs www.endriartonosutarto.web.id, Endriartono mencoba mengungkapkan gagasan dan pemikirannya terkait kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dia mengatakan, bila masyarakat mengharapkan dirinya maju di pilpres maka dia akan bersedia. “Misal survei elektebilitas tinggi dan parpol melirik, dipinang saya jadi calonnya, kalau situasi seperti itu tentu sebagai warga negara dan kalau saya dibutuhkan bangsa tidak elok menolak. Bukan artinya saya harus menyatakan saya jago menyelesaikan permasalahan bangsa tidaklah seperti itu," pungkasnya.

Selain itu, dia mengatakan sejauh ini dia belum melakukan komunikasi dengan partai politik. Diakuinya, partai politik berperan sebagai kendaraan untuk menuju kursi RI 1. Sebab, kata Endriartono, Undang-undang Pemilu tidak memberikan peluang bagi calon perseorangan atau independen untuk maju sebagai calon presiden 2014.

Namun, kata Endriartono jika masyarakat membutuhkan untuk memimpin bangsa ini dan memberikan peluang untuk maju sebagai calon presiden alternatif maka dia akan berjuang untuk mewujudkan harapan rakyat.

"Sistem kita sekarang memang tidak bisa memberikan ruang bagi calon yang tidak dari parpol. Kalau Pemilukada bisa independen, tapi tidak pada posisi presiden atau Wapres. Kalau kemungkinan ada dan  masyarakat membutuhkan dan tidak sekedar cari Capres di parpol. Lalu masyarakat melihat saya dianggap sebagai sosok yang tepat, tentu sangat siap," ujar Endriartono. (ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »