Kabareskrim Tanyakan SPDP Kasus Simulator SIM ke Jampidsus

Rabu, 15 Agustus 2012 19:33 wib | Tegar Arief Fadly - Okezone

Kabareskrim Tanyakan SPDP Kasus Simulator SIM ke Jampidsus Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone) JAKARTA - Kabareskrim Komjen Pol Sutarman sore ini menemui Jampidsus Kejaksaan Agung (Kejagung), Andhi Nirwanto di kantor Kejagung. Pertemuan itu bertepatan dengan acara buka puasa bersama dengan anggota Komisi III DPR.

Menurut kabar yang berkembang, dalam pertemuan tersebut juga akan dibahas terkait kasus korupsi pengadaan simulator SIM di Korlantas Polri.

"Kabareskrim kesini silaturahmi. Saya bahwa di dalam silaturahmi itu ada antara lain menanyakan SPDP, kita memang sudah terima," kata Andhi kepada wartawan di kantor Kejagung, Jakarta, Rabu (15/08/2012).

Namun Andhi membantah jika pertemuan itu difokuskan untuk membahas kasus korupsi pengadaan simulator SIM di Korlantas Polri, yang saat ini tengah ramai diperbincangkan publik.

"Bukan menanyakan, tapi akhirnya menyinggung masalah itu. Silaturahmi, saya katakan memang kita terima SPDP itu, kita lanjutkan," tegasnya.

Sekadar diketahui, kasus korupsi pengadaan simulator SIM memicu ketegangan antara KPK dan Polri. Setelah KPK menetapkan Inspektur Jenderal Djoko Susilo, Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Didik Purnomo, Utama PT Citra Mandiri Metalindo Abadi (PT CMMA), Budi Susanto, dan Direktur Utama PT Inovasi Teknologi Indonesia, Sukotjo S Bambang, sebagai tersangka.

Polri belakangan menyusul dengan menetapkan status tersangka bagi tiga tersangka.
Para tersangka versi Polri adalah Brigadir Jenderal Didik Purnomo, AKBP Teddy Rusmawan, Kompol Legino, dan dua pihak swasta, Sukotjo Bambang, dan Budi Santoso. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anang Iskandar, menyebut, mereka telah ditetapkan sebagai tersangka, sejak 1 Agustus lalu. (put)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »