KPK Periksa Irjen Djoko Paska Lebaran

|

Irjen Djoko Susilo (Foto: Ist)

KPK Periksa Irjen Djoko Paska Lebaran
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa tersangka kasus korupsi pengadaan simulator SIM di Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri, Irjen Pol Djoko Susilo alias DS.

"DS akan diperiksa setelah lebaran," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, di kantor KPK, Jakarta, Rabu (15/8/2012) petang.

Johan menambahkan, tidak ada saksi yang sulit diperiksa KPK, sekalipun dia adalah anggota Polri atau bahkan pejabatnya. Dia bahkan mengatakan, tidak ada alasan bagi Polri untuk menahan saksi yang akan diperiksa KPK.

"Saya kira tidak ada alasan Polri tidak memberikan kesempatan bagi KPK untuk periksa saksi-saksi yang mereka tahan," jelasnya.

Johan bahkan tidak mempedulikan argumen yang mengatakan jika KPK baru akan bergerak mengungkap kasus ini usai lebaran. Saat disinggung soal hal itu, Johan menanggapi dingin. "Itu sah aja, kan cuma kesan," kata dia.

Dijelaskannya, KPK terus melakukan pemeriksaan dan barang bukti yang ada. Saat ini, sudah ada 11 saksi yang diperiksa KPK. KPK juga sudah mengambil barang sitaan yang diambil dari kantor Korlantas Mabes Polri. Saat ini, KPK sedang melakukan penyidikan barang sitaan ini. (put)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ibunda Pelaku Tangisi Korban Penembakan Kanada