Jokowi Muncul dalam Game Bertajuk 'Selamatkan Jakarta'

|

Joko Widodo (Foto: Dok Okezone)

Jokowi Muncul dalam Game Bertajuk 'Selamatkan Jakarta'

JAKARTA - Tak mendapat dukungan penuh dari partai politik, tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) tak kehabisan akal.

Setelah keluar masuk gang menyambangi warga miskin kota, kali ini tim sukses Jokowi-Ahok menjamah pengguna jejaring sosial melalui permainan (game) bertajuk "Selamatkan Jakarta".

Kordinator Bidang Komunikasi Media Center Jokowi-Ahok, Budi Purnomo Karjodihardjo mengatakan, meskipun game ini belum resmi dirilis, "Selamatkan Jakarta" sudah dimainkan oleh lebih dari 50.000 kali di dunia maya.

"Dalam tempo singkat sejak hari Sabtu 10 Agustus lalu. Hingga saat ini, game ini sudah lebih dari 50.000 kali dipermainkan," kata Budi melalui keterangan resminya, Rabu (15/8/2012).

Budi mentargetkan, hingga Pemilukada DKI putaran kedua September nanti, game ini akan dimainkan lebih dari 1 juta kali oleh Netizen Indonesia. "Kita belum launching saja, sudah dimainkan lebih dari 50.000 kali, apalagi jika nanti sudah dilaunching," sambungnya.

Sementara itu pencetus permainan ini, Juwanda mengungkapkan bahwa para citizen bisa mengakses game ini melalui facebook melalui alamat apps.facebook.com/selamatkanjakarta atau mengunduh untuk dimainkan di PC melalui alamat www.metric-design.com/game.swf.

"Game ini sangat mudah dimainkan karena diadaptasi dari game yang sangat populer Angry Bird dengan berbagai modifikasi gaya permainan,” kata Juwanda.

Tokoh jagoan dalam game ini adalah Jokowi yang mempunyai misi untuk menyelamatkan Jakarta dari biang permasalahan Jakarta yang ada selama ini seperti, oknum pejabat korup, pengusaha hitam, pelaku kriminal dan sampah yang melambangkan kekumuhan dan kemiskinan.

Juwanda menjelaskan bahwa ini merupakan bentuk kontribusi dan support bagi Jokowi-Basuki untuk perubahan positif bagi Jakarta dan Indonesia. "Selain itu kami juga menyampaikan pada masyarakat bahwa pendidikan politik bisa dilakukan dengan cara menyenangkan yaitu dengan bermain game," pungkasnya.

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Pemilihan Daerah JKT

      Penahanan Sahroni Ditangguhkan, Peradi Apresiasi Polisi

      Pengurus Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH Peradi) mengapresiasi langkah Kapolsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat yang mengabulkan permohonan penangguhan penahan terhadap Sahroni, seorang pembantu rumah tangga yang dituduh melakukan pencurian uang dan cincin atas laporan majikannya.

    • Pemilihan Daerah JKT

      Banjir Surut, Jalan Jatinegara Barat Kembali Dibuka

      Jalan Jatinegara Barat yang sebelumnya ditutup akibat terendam air luapan Kali Ciliwung saat ini sudah mulai dibuka. Kendaraan roda dua maupun roda empat sudah dapat melewati jalan yang menghubungkan Kampung Melayu dan Matraman itu.

    Baca Juga

    Setiap Hari, SAS Habisi Delapan Anggota ISIS