Ledakan Dahsyat di Malang Diduga Disebabkan Potasium

|

Lokasi ledakan petasan di Malang (Foto: Okezone/Hari Istiawan)

Ledakan Dahsyat di Malang Diduga Disebabkan Potasium

MALANG - Satu tim Labfor Polda Jawa Timur menyelidiki penyebab ledakan di Dusun Alas Gede, RT 19/05, Desa Barang Ngingit, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tim menemukan alat-alat yang digunakan untuk membuat petasan di rumah milik Ponari.

Tim Gegana dari Detasemen B Brimob Ampeldento juga turun ke lokasi untuk mengevakuasi sisa-sisa bubuk yang diduga sebagai bahan pembuat petasan. “Jika dilihat serbuknya ada dari unsur belerang, potasium brown juga,” kata Suwarsono, petugas Detasemen B yang melakukan evakuasi, Rabu (15/8/2012) siang.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Decky Hermansyah (sebelumnya ditulis Dicky) mengatakan, satu tim labfor masih menyelidiki pusat ledakan serta penyebab apakah ledakan berasal karena potasium brown atau bahan lainnya.

“Semua bukti yang ditemukan nanti akan dibawa ke labfor,” katanya di lokasi.

Sementara itu, pencarian potongan-potongan tiga korban ledakan juga masih dilakukan. Hingga siang ini belum sepenuhnya potongan tubuh dari tiga korban berhasil dikumpulkan. Tim SAR dan PMI terus melakukan pencarian di reruntuhan rumah korban yang rata dengan tanah.

Seperti diketahui, ledakan dahsyat terjadi pada Selasa Malam kemarin, tiga orang tewas akibat kejadian itu, yakni Ponari (50), Listiani (35), dan Sodikin (17).

Rumah Ponari hancur hanya menyisakan teras. Kaca di rumah tetangga korban juga hancur akibat dahsyatnya ledakan tersebut.

(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    JK: Menteri "Berutang" ke NU