Demi Baju Lebaran Cucu, Mbah Syaiful Curi BlackBerry

|

Demi Baju Lebaran Cucu, Mbah Syaiful Curi BlackBerry

BONDOWOSO - Demi membelikan cucunya sebuah baju baru untuk berlebaran, seorang kakek nekat mencuri sebuah ponsel BlackBerry di sebuah toko di Jalan Sudirman, Bondowoso. Pelaku, Syaiful Anwar  (57) tahun  tertangkap basah saat hendak mencuri ponsel cerdas milik Arik Rianto  (34)  Warga Kecamatan Pujer Bondowoso .

Ketika itu, Arik sedang berbelanja di sebuah toko pakaian di. Aksi kakek tiga orang cucu itupun segera diamankan oleh petugas kepolisian yang kebetulan sedang berpatroli di sekitar lokasi kejadian . Mbah Syaiful pun akhirnya lolos dari amukan massa .

Kepada polisi , tersangka mengakui semua perbuatan yang dilakukannya . Tersangka Syaiful mengaku nekat mencuri handphone karena dia terdesak kebutuhan uang untuk lebaran dan membelikan baju untuk cucunya yang ada di Jombang . Tersangka mengaku baru pertama kali melakukan aksi pencurian. Dari tangan tersangka  polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit hp BlackBerry jenis Torch.

 

“Saya mencuri handphone untuk membelikan baju cucu saya, selain itu uangnya juga untuk kebutuhan lebaran,” kata Syaiful, Kamis (16/8/2012).

 

Kini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka harus mendekam dalam sel tahanan Polres Bondowoso untuk menjalani proses hukum lebih lanjut . Akibat perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal  362 KUHP tentang pencurian dengan hukuman mencapai lima tahun penjara.

(ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kronologi Bentrokan Berdarah di Makassar