Penegak Hukum Jangan Saling Jegal

Penegak Hukum Jangan Saling Jegal
JAKARTA - Penggerebekan kantor Korps Lalu Lintas Mabes Polri di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu berujung pada keraguan masyarakat terhadap kekompakan lembaga penegak hukum. Jika memang ini benar terjadi, maka peluang untuk sukses dalam pemberantasan korupsi sangat kecil.

Sekretaris Fraksi Partai Hanura, Saleh Husein, meminta lembaga penegakan hukum sinergi dan saling bekerjasama dalam membumi hanguskan tindak korupsi. Dia berharap tidak ada sengketa atau polemik antar lembaga.

"Untuk itu, kami harapkan semua penegak hukum untuk bersinergi dan tidak saling jegal," kata dia kepada Okezone di Jakarta, Jumat (17/8/2012).

Kemarin, saat pidato kenegaraan di DPR, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga menyampaikan keinginannya agar penegak hukum tidak saling sikut. Meski menilai isi pidato SBY biasa-biasa saja, tapi ini menunjukkan keinginan SBY menyatukan lembaga penegak hukum, KPK, Polri dan Kejaksaan dalam memberantas korupsi.

"Ya tentu kita apresiasi dari niat baik Presiden untuk memeberantas korupsi," jelasnya.
(trk)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Hari Ini, JK Berkantor di Veteran