Antasari Azhar Dapat Remisi HUT RI

Jum'at, 17 Agustus 2012 16:38 wib | Catur Nugroho Saputra - Okezone

Antasari Azhar (Foto: Dok. Okezone) Antasari Azhar (Foto: Dok. Okezone) JAKARTA - Narapidana kasus pembunuhan bos Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen, Antasari Azhar mendapatkan remisi umum di HUT RI Ke-67 tahun ini. Hal itu dibenarkan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkum HAM) Sihabudin.

"Benar, Antasari mendapatkan remisi," kata Sihabudin usai acara penyerahan remisi di Lapas Narkotika Klas I Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (17/8/2012).

Namun begitu, Sihabudin tidak mengetahui berapa bulan remisi yang didapatkan oleh Mantan Ketua KPK tersebut.

Menurutnya jika Antasari mempunyai ranking letter F atau narapidana yang melanggar disiplin tidak akan mendapatkan remisi. "Kalau ranking F enggak bisa diusulkan mendapatkan remisi," tuturnya.

Seperti diketahui, Antasari yang saat ini di tahan di Lapas Tanggerang, membuat heboh dengan mengeluarkan testimoni keduanya terkait bailout Century. Dalam testimoni tersebut, Antasari menyebutkan adanya rapat pada 8 Oktober 2012 lalu, antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Menteri Keuangan Sri Mulyani, Staf Presiden Denny Indrayana, dan beberapa orang lainnya terkait Century.

Bahkan dalam menanggapi testimoni tersebut Presiden SBY langsung menggelar pidato dengan membantah apa yang disampaikan Antasari Azhar, soal Bank Century.

"Awal Oktober, SBY memimpin pertemuan yang dikatakan di dalamnya membahas bailout Bank Century. Ini yang akan saya luruskan, karena berita ini disamping tidak benar juga menyesatkan," kata SBY.


(put)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »