Jago Bisnis? Ayo Jajal NBCC Unpad 2012

|

Foto : nbcc.fe.unpad.ac.id

Jago Bisnis? Ayo Jajal NBCC Unpad 2012
JAKARTA - Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung kembali menggelar kompetisi kasus bisnis bertajuk National Business Case Competition (NBCC). Kali ini, kompetisi besutan jurusan Manajemen Unpad tersebut berfokus pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

NBCC merupakan kompetisi penyelesaian kasus bisnis bagi mahasiswa di seluruh Tanah Air. Dalam NBCC 2012, para peserta melakukan penelitian, analisis, dan pemecahan masalah untuk mendapatkan seperangkat rencana aksi dan rekomendasi yang akan dipresentasikan di depan dewan juri. Tahun ini penyelesaian kasus berfokus pada UMKM.

Pengakatan UMKM sebagai tema NBCC 2012 bukan tanpa alasan. Panitia menilai, UMKM memiliki peran yang strategis dalam pembangunan ekonomi nasional. Hal ini terbukti saat krisis ekonomi yang melanda negara beberapa waktu yang lalu. Ketika krisis tersebut, UMKM terbukti lebih tangguh dalam menghadapinya. Demikian, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Jumat (17/8/2012).

UMKM juga memberikan kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia yang terus meningkat setiap tahunnya. Oleh karena itu, pengembangan UMKM perlu mendapatkan perhatian besar baik dari pemerintah maupun masyarakat agar dapat berkembang lebih kompetitif bersama dengan pelaku ekonomi lainnya.

Berminat? Kamu harus menyiapkan tim yang terdiri dari tiga mahasiswa S-1 baik dari fakultas yang sama maupun lintas fakultas, namun berasal dari kampus yang sama. Tim yang akan mendaftar dikenakan biaya sebesar Rp300 ribu. Batas waktu terakhir pendaftaran pembayaran adalah 22 Agustus 2012.

Setelah melengkapi dan mengirimkan data diri beserta bukti pembayaran, panitia akan memberikan precase melalui email. Kemudian, masing-masing tim diberikan waktu selama enam hari untuk menyelesaikan kasus tersebut dan dikumpulkan dalam bentuk hard copy dan soft copy pada panitia. Informasi lengkap dapat diakses melalui laman nbcc.fe.unpad.ac.id. (mrg)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mayat Korban Pembunuhan Ditemukan di Lapangan Banteng