Unnes Buka Pendaftaran S-1 Teknik Informatika

|

Ilustrasi : ist.

Unnes Buka Pendaftaran S-1 Teknik Informatika

JAKARTA - Bagi kamu yang mendambakan kuliah di perguruan tinggi negeri (PTN) jurusan Teknik Informatika, Universitas Negeri Semarang (Unnes) memberikan kesempatan tersebut. Unnes membuka pendaftaran mahasiswa baru program studi (prodi) S-1 Teknik Informatika yang dimulai sejak 16 Agustus hingga 30 Agustus 2012. Pendaftaran dilakukan secara online di laman spmu.unnes.ac.id melalui menu Pendaftaran Prodi Teknik Informatika.

Pembukaan pendaftaran tersebut menyusul turunnya keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Nomor 271/E/O/2012 pada 16 Agustus 2012 tentang Penyelenggaraan Program Studi Teknik Informatika jenjang Program Sarjana di Unnes. “Karena itulah, Unnes memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa lulusan MA/MA/SMK/sederajat tahun 2012, 2011, dan 2010 untuk mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru Program Studi Teknik Informatika (S-1) Jurusan Ilmu Komputer pada Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA). Lulusannya bergelar Sarjana Komputer (S.Kom),” ujar Pembantu Rektor Bidang Akademik, Agus Wahyudin, seperti disitat dari situs Unnes, Jumat (17/8/2012).

Menurut jadwal seleksi, pendaftaran didahului dengan pengisian formulir pendaftaran secara online di laman tersebut. Selanjutnya mengisi formulir pendaftaran secara online untuk memperoleh personal identification number (PIN) yang berupa delapan karakter. Setelah itu, peserta mencetak PIN untuk syarat pembayaran biaya pendaftaran SPMU.

Biaya pendaftaran Rp200 ribu dapat dibayarkan di BRI seluruh Indonesia dengan cara menujukkan PIN dan dibayarkan secara langsung melalui teller. Peserta yang telah memiliki kartu tes SPMU prodi ini wajib mengikuti tes tertulis pada 1 September 2012 di Fakultas MIPA Kampus Unnes Sekaran Gunungpati Semarang. Materi tes tertulis menliputi tes potensi akademik (TPA), kemampuan dasar (bahasa Indonesia dan bahasa Inggris), dan kemampuan IPA (Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi). Hasil ujian tulis ini akan diumumkan 3 September 2012 secara online melalui laman http://spmu.unnes.ac.id

Bagi peserta yang dinyatakan diterima wajib melakukan registrasi mahasiswa baru pada 5 September mendatang. Untuk pengumuman pendaftaran prodi Teknik Informatika ini dapat diunduh melalui alamat: http://spmu.unnes.ac.id/file/pengumuman_ti_2012.pdf.

(mrg)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Selamat Hari Ibu..