3 Tersangka Simulator SIM Berlebaran di Rutan Mako Brimob

|

Ilustrasi (Foto: okezone)

3 Tersangka Simulator SIM Berlebaran di Rutan Mako Brimob
DEPOK- Tiga tersangka kasus dugaan korupsi simulator SIM berlebaran di rumah tahanan (rutan) Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Ketiganya dipastikan ikut salat Idul Fitri berjamaah bersama dengan masyarakat dan para jamaah yang hadir di lapangan Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Mereka yakni Brigjen Didik, AKBP Teddy, dan Kompol Legimo. Berbeda dengan tahanan tersangka KPK tahun lalu Muhammad Nazaruddin yang salat dikawal Provost Brimob, kali ini ketiga tersangka dikawal polisi berpakaian preman.

Wakakorps Brimob Kelapa Dua Brigjen Hary Sulistyo membenarkan ketiganya salat bukan di dalam rutan. Kata dia, tersangka yang salat di dalam rutan khusus tersangka kasus terorisme.

"Tahanan korupsi SIM salat disini, di lapangan ini, kan bukan teroris jadi enggak didalam, kan mereka bertiga cuma nyolong duit. Walaupun tak dijaga memang mau lari kemana, protapnya memang dijaga polisi tapi pakai pakaian preman," tuturnya kepada wartawan, Minggu (19/8/12).

Hary menambahkan para tahanan tersangka teroris tak boleh salat diluar rutan karena dinilai membahayakan masyarakat.

"Kan ketiganya tidak berbahaya, kalau teroris di dalam, enggak tahu berapa jumlahnya, penjahat kan macam - macam, kalau membahayakan orang lain di dalam saja salatnya. Kalau mereka bertiga kan cuma nyolong duit enggak apa - apa diluar," tandasnya.

Ketiga tersangka kasus simulator SIM sebelumnya dititipkan oleh KPK di rutan Mako Brimob Kelapa Dua dengan sel tahanan terpisah. Brigjen Didik mendekam di tahanan Blok B 1, AKBP Teddy di tahanan blok B3 dan Kompol Legimo di tahanan blok B4. (crl)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kecelakaan di Exit Tol Jati Warna, Satu Orang Tewas