Bentrok di Ternate, Belasan Warga & Polisi Terluka

Senin, 20 Agustus 2012 11:02 wib | Syamsudin Sidik - Sindo TV

Ilustrasi  (Foto: SI) Ilustrasi (Foto: SI) TERNATE- Belasan warga terluka menyusul bentrokan antarwarga dari dua kelurahan di Ternate, Maluku Utara tadi malam.

Warga yang melakukan bentrokan tersebut berasal dari Kelurahan Mangga Dua dan Kelurahan Toboko, Kota Ternate Selatan. Bentrokan terjadi di depan asrama Perwira TNI di Kelurahan Kelapa Pendek.

Bentrokan yang terjadi sejak Minggu sore diawali saling ejek antar dua pemuda dan semakin memanas hingga malam hari. Botol, batu dan senjata rakitan digunakan warga yang saling bertikai untuk saling melukai. Bahkan aparat kepolisian yang diterjunkan tak mampu menghalau bentrokan tersebut.

Untuk menghindari banyaknya warga yang terluka, polisi akhirnya menurunkan Brimob. Setelah dua jam, pasukan Brimob berhasil memukul mundur kedua belah pihak yang bertikai dengan mengeluarkan tembakan ke udara dan membubarkan warga dengan mobil pengintai.

Akibat bentrokan ini, belasan orang terluka termasuk aparat kepolisian akibat lemparan bom molotov, batu dan terkena tembakan rakitan yang digunakan dua kelompok tersebut. Seluruh korban yang terluka dilarikan ke RSU Hasan Bisore, Kota Ternate untuk mendapatkan perawatan.

Sebelumnya, bentrokan pernah terjadi pada beberapa bulan yang lalu. Lima belas orang terluka bahkan satu orang terpaksa di rujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta untuk mendapatkan perawatan intensif.
(Syamsudin Sidik/Sindo TV/crl)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »