Kunjungi Panti Jompo, Foke Tak Kasih Sumbangan

|

Fauzi Bowo (Foto: Koran Sindo)

Kunjungi Panti Jompo, Foke Tak Kasih Sumbangan

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo bermain rebana bersama para penghuni Panti Tresna Werda I (jompo) di Jalan Bina Marga No-78 Cipayung Jakarta Timur. Kepala Panti Tresna Werdha Titi Sulistiyaningsih mengungkapkan kunjungan Gubernur rutin dilakukan setiap tahun.

 

Kata Titi, Tidak seperti panti sosial lain, kata dia, biaya operasional panti sosial yang dipimpinnya itu bukanlah berasal dari dinas sosial melainkan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

 

"Panti ini dananya bukan dari dinsos tapi dari Bappeda langsung," ungkapnya, Selasa (21/8/2012).

 

Titi menjelaskan, setiap tahun biaya operasional panti terus mengalami peningkatan. "Biaya operasional selalu disesuiakan, tiap kali ada pelonjakan harga beras misalnya, biaya operasional panti juga bertambah," jelasnya.

 

Pada 2011 lalu, Pemprov DKI menggelontorkan dana sebesar Rp3 miliar. "Kalau tahun 2012 ini kita belum bisa pastikan berapa," sambungnya.

 

Namun, tidak seperti kunjungan Gubernur ke tempat lain yang selalu memberikan sumbangan, pada kunjungannya kali ini, Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, tidak memberikan santunan. "Tidak, Pak Gubernur hanya halal bihalal saja ke sini," pungkasnya.

(lam)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Pemilihan Daerah JKT

      Penahanan Sahroni Ditangguhkan, Peradi Apresiasi Polisi

      Pengurus Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH Peradi) mengapresiasi langkah Kapolsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat yang mengabulkan permohonan penangguhan penahan terhadap Sahroni, seorang pembantu rumah tangga yang dituduh melakukan pencurian uang dan cincin atas laporan majikannya.

    • Pemilihan Daerah JKT

      Banjir Surut, Jalan Jatinegara Barat Kembali Dibuka

      Jalan Jatinegara Barat yang sebelumnya ditutup akibat terendam air luapan Kali Ciliwung saat ini sudah mulai dibuka. Kendaraan roda dua maupun roda empat sudah dapat melewati jalan yang menghubungkan Kampung Melayu dan Matraman itu.

    Baca Juga

    Ratusan Guru Geruduk Kantor Ahok