Mekeng Mundur dari Banggar Bukan karena Isu Korupsi

Selasa, 28 Agustus 2012 12:35 wib | Tegar Arief Fadly - Okezone

Mekeng Mundur dari Banggar Bukan karena Isu Korupsi ilustrasi (okezone) JAKARTA - Politikus Partai Golkar, Melkias Markus Mekeng telah menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR. Posisi Mekeng tersebut digantikan oleh politikus Partai Golkar lainnya, yakni Ahmadi Nur Supit.

Banyak pihak berpendapat bahwa mundurnya Mekeng dari jabatannya sebagai Ketua Banggar tersebut lantaran namanya disebut-sebut terlibat dalam beberapa kasus korupsi. Namun hal itu dibantah oleh Wakil Ketua Banggar, Tamsil Linrung.

"Saya kira ndak. Kalau isu-isu kan banyak, tetapi kan buktinya enggak. Dia mengajukan pengunduran diri hubungi saya dari Australia. Dia mengundurkan diri per tanggal 16 sebenarnya," kata Tamsil kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2012).

Menurut Tamsil, pengunduran diri Mekeng disebabkan karena dirinya ingin fokus terhadap daerah pemilihannya (dapil) serta kembali melanjutkan masa studinya. Keinginan Mekeng tersebut diakui juga pernah disampaikan kepada Tamsil.

"Pernah, lebih ingin berkonsentrasi pada tugas-tugas yang terkait dengan dapil. Sejak dulu sebenarnya ingin lebih konsentrasi pada studinya dan dapilnya sebenarnya, tetapi kan waktu itu masih diminta untuk melakukan pembahasan sampai pengantar APBN 2013," terangnya.

Selain Mekeng, nama anggota Banggar yang juga sering disebut-sebut terlibat dalam berbagai kasus korupsi adalah Mirwan Amir. Namun Tamsil menegaskan bahwa sampai saat ini politisi Partai Demokrat tersebut masih tercatat sebagai anggota Banggar.

"Kalau Pak Mirwan masih anggota. Saya enggak tahu perkembangan selanjutnya," pungkasnya. (put)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »