Aneh, Kuota Demokrat di Banggar Bertambah

Selasa, 28 Agustus 2012 13:33 wib | Tegar Arief Fadly - Okezone

Ilustrasi (Foto: Okezone) Ilustrasi (Foto: Okezone) JAKARTA - Badan Anggaran (Banggar) DPR hari ini melakukan pergantian dua orang unsur pimpinannya. Ketua Banggar yang juga politikus Partai Golkar, Melkias Markus Mekeng secara resmi telah mengundurkan diri dan digantikan oleh Ahmadi Nursupit.

"Ada surat pengunduran diri (Mekeng). Itu lebih banyak kebijakan fraksi," kata Wakil Ketua DPR, Anis Matta kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (28/08/2012).

Selain Mekeng, politikus Partai Demokrat yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Banggar, Mirwan Amir juga dicopot dari jabatannya dan digantikan oleh Joko Udjianto. Yang menjadi perdebatan adalah, dengan pergantian posisi tersebut, maka kuota Fraksi Partai Demokrat justru bertambah di struktural Banggar DPR.

Sebab, meskipun Mirwan Amir telah dicopot dari Wakil Ketua Banggar, namun Mirwan masih tercatat sebagai anggota Banggar. Oleh sebab itu, maka Anis mengungkapkan bahwa bisa saja satu anggota Banggar dari Fraksi Partai Demokrat akan segera dicopot seiring dengan masuknya Joko Udjianto.

"Otomatis itu. Bisa saja, itu sepenuhnya kebijakan fraksi. Kalau jatah itu kan fix, tidak bisa ditambah. Itu mereka yang rolling," tegas Anis. (put)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »