Korban Tewas Bentrok di Cengkareng Bertambah Jadi 2 Orang

|

Ilustrasi (Foto: Okezone)

Korban Tewas Bentrok di Cengkareng Bertambah Jadi 2 Orang

JAKARTA- Jumlah korban tewas akibat bentrokan di Cengkareng, Jakarta Barat bertambah menjadi dua orang. Keduanya tewas diterjang peluru polisi.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, penembakan terhadap dua orang itu yang bermula dari penggeledahan senjata tajam di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat.

"Dilakukan penggeledahan dan penyitaan berbagai jenis sajam  terhadap satu kelompok, di depan kantor kecamatan Cengkareng. Dalam penggeledahan ini terjadi insiden penembakan terhadap 2 orang korban," ucapnya melalui pesan singkat yang diterima wartawan, Rabu (29/8/2012).

Kata Rikwanto, adapun korban meninggal dunia bernama Semi Binggo dan Lajuma Maswatu (28). "Korban Meninggal dunia akibat luka tembak pada bagian kepala belakang tembus pelipis sebelah kiri," tambahnya.

Sebelumnya, Rikwanto menambahkan, korban yang bernama Lajuma sebenarnya masih dalam keadaan kritis di Rumah Sakit Puri Indah, namun korban akhirnya tewas di RS tersebut.

Kematian Lajuma dibenarkan Kapolres Jakarta Barat, Kombes (Pol) Suntana. "Korban tewas jadi dua orang, dengan luka tembak didada dan dikepala," ujarnya.

Rikwanto menjelaskan, kronologis terjadinya penembakan tersebut. Awalnya, pada saat penggeledahan terhadap salah satu kelompok, tiba tiba sebuah mobil Innova melaju sangat kencang dari arah perempatan Daan Mogot.

"Pas hendak diberhentikan oleh personel polri yang melaksanakan pengamanan tidak dihiraukan. Pada saat  dilakukan penghadangan oleh anggota Lalu lintas, anggota hendak ditabrak," tuturnya.

Selanjutnya, kata Rikwanto, dilakukan tembakan peringatan namun tetap tidak dihiraukan. "Sehingga dilakukan penembakan ke arah kendaraan serta roda kendaraan, yang mengakibatkan adanya korban," tutupnya.

(ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Dituduh Kumpul Kebo, Pasangan Ini Dipukuli Warga