Hercules: John Kei Membantai Orang Dimana-mana

Foto: Tri Kurniawan/Okezone

Foto: Tri Kurniawan/Okezone

JAKARTA - Tokoh pemuda Flores, Nusa Tenggara Timur, yang juga Ketua Umum Organisasi Kemasyarakatan Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB), Hercules Rozario Marshal, menilai terdakwa kasus pembunuhan Direktur PT Sanex Steel Indonesia (SSI) Tan Hari Tantono, John Kei sebagai pelaku kejahatan yang sangat sadis.

Hal itu dikatakan Hercules karena John diduga telah melakukan pembunuhan dan pembantaian di berbagai tempat.

"Kami meminta agar pengadilan menjatuhkan hukuman seberat-beratnya kepada John Kei. Mereka juga menyerang kami setelah menghadiri sidang dan kami saat itu sedang berjaga-jaga," kata Hercules di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Jumat (31/8/2012).

Menurutnya, pengadilan dapat menjatuhkan vonis seberat-beratnya kepada John karena bukti-bukti yang dituduhkan sudah mencukupi.

"Pemeriksaan sebelumnya juga sudah membuktikan, ini kan tidak direkayasa. Berdasarkan itu semua fakta-fakta di lapangan dan pasal yang diterapkan sudah cukup, dan bukan hasil rekayasa karena ada bukti dari CCTV," ujar pria yang mengenakan jaket kulit dan baju hitam.

Tindak kejahatan yang dilakukan John Kei dan anak buahnya, sambung Hercules sudah sangat meresahkan masyarakat lantaran telah banyak menelan korban.

"Dia melanggar hukum dimana-mana, John Kei juga membantai orang dimana-mana, dia juga melakukan pembunuhan di Tangerang, Jakarta Barat, Jakarta Pusat. Kami juga sudah geram dengan John Kei," tegas Hercules.

Akibat perbuatan John Kei tersebut dikatakan Hercules citra pemuda dari timur menjadi rusak dan jelek di masyarakat.

(sus)
breaking news x