Alumni Unismuh Dibekali Ilmu Agama

Image: Corbis

Alumni Unismuh Dibekali Ilmu Agama
MAKASSAR - Momen lulus kuliah seringkali dianggap sebagai langkah pertama seseorang untuk menghadapi dunia. Di kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, para alumninya tidak hanya mendapat bekal akademik, tetapi juga ilmu agama.

Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Unismuh Dra. Hj. Lilly Ibrahim, M.Si. ketika meyudisium 24 mahasiswa Ekonomi, belum lama ini, berkata,  setelah yudisium, maka resmilah mahasiswa menjadi sarjana ekonomi dan menjadi langkah awal dalam menentukan nasib ke depan.

"Alumni selain dibekali pengetahuan ekonomi juga dibekali pengetahuan keagamaan melalui Al-Islam Kemuhammadiyahan (AIK) selama delapan semester (empat tahun). Diharapkan, dengan AIK, alumni mampu membentengi diri dari hal-hal yang dilarang oleh Yang Maha Kuasa," kata Lily.

Dia mengimbuh, ujian ini merupakan kali kedua yang digelar FE Unismuh dalam bulan Agustus 2012. Pihaknya berharap, dapat melahirkan alumni berpengetahuan tinggi dan mempunyai integritas diri.

Ketua Jurusan Akuntansi H. Andi Arman, SE, M.Si, Ak. menjelaskan,
mahasiswa yang diyudisium terdiri dua program studi, Manajemen dan Akuntansi. "Peserta yudisium kali ini adalah delapan mahasiswa program studi Manajemen dan 16 mahasiswa Akuntansi," ujar Andi Arman. (rfa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bersihkan Korupsi, Jokowi Harus Pilih Jaksa Agung dari Eksternal