Jokowi Endus Ada Kecurangan di Putaran Kedua

|

dokumentasi okezone.com

Jokowi Endus Ada Kecurangan di Putaran Kedua

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengendus aroma permainan curang yang bakal terjadi di Pemilihan Gubernur Jakarta putaran kedua. Jokowi, sapaan akrabnya, meminta agar simpatisan pendukungnya untuk waspada pada tanggal pencoblosan yang jatuh pada 20 September 2012.  

"Saya dengar akan ada main di situ. Jadi harus hati-hati," kata Jokowi di acara halal bihalal dengan simpatisannya di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/9/2012).

 

Jokowi kembali mengingatkan hari pencoblosan itu merupakan momen di mana semut bakal dikeroyok habis-habisan oleh selumpulan gajah. Semut merupakan istilah Jokowi untuk dirinya sendiri. "Tapi, meskipun kita dikeroyok oleh gajah-gajah besar, saya ingin menyampaikan koalisi rakyat yang akan memenangkan pada 20 besok," kata Jokowi.

 

Jokowi meminta agar para simpatisannya betul-betul memantau proses penghitungan dari Tempat Pemungutan Suara, kelurahan, hingga kecamatan. "Setelah pencoblosan, waktu penghitungan semua nonton, biar tidak ada yang curang. Bawa HP buat fotoin semua (yang curang)," kata Jokowi.

 

Joko Widodo, dan wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama, mendapat sambutan meriah di acara Halal bi Halal bersama massa pendukungnya di Istora Senayan, Minggu (12/8/2012). Tarian adat dari Flores, Jai, mengawali sambutan terhadap pasangan yang dikenal Jokowi-Ahok, meski berakhir berantakan akibat dirusak puluhan massa yang mengiring mereka.

 

Jokowi-Ahok hadir di acara Halal bi Halal itu pukul 12.45 WIB dengan berjalan terseok-seok akibat terhalang puluhan massa pendukung dan juru warta. Di acara itu, Jokowi-Ahok menjelma menjadi selebritas dadakan yang dielu-elukan seribuan massa yang memadati Istora Senayan.

 

Yel-yel Jokowi-Ahok menggema sebagai suara pengiring tarian Jai di Istora. Salah seorang penari Jai, Mus Uta mengatakan tarian itu bermakna kemenangan. "Karena kami yakin Jokowi-Ahok pasti akan menang," kata Mus Uta usai membuat sambutan terhadap Jokowi-Ahok.

 

Menurut Mus Utha, tarian jai biasa digelar sebagai pesta setelah berhasil panen. "Kita setelah habis panen biasa menggelar pesta itu," kata Mus Uta.

 

Acara halal bi halal ini mulai dibuka pukul 11 WIB. Dipandu oleh presenter olahraga, Deasy Novita, halal bi halal ini rencananya akan dihadiri sejumlah tokoh nasional seperti mantan Presiden RI Megawati Soekarno Putri, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Ketua PBNU Said Agil Siradj, dan lain-lain.

 

Hingga berita ini diturunkan politikus muda Gerindra, Fadli Zon, politikus AM Fatwa, wakil gubernur Banten, Rano Karno, Moeryati Soedibjo, selebritas Roy Marten, Ahmad Albar, Ian Antono, dan lain-lain. Di acara Halal bi halal, Bermacam simbol kerakyata dihadirkan seperti perkumpulan tukang jamu gendung, musisi, dan puluhan orang yang menggunakan kursi roda juga hadir. Menurut Jadwal, acara halal bihalal akan berakhir pukul 14.00 WIB.

(teb)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Pemilihan Daerah JKT

      Penahanan Sahroni Ditangguhkan, Peradi Apresiasi Polisi

      Pengurus Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH Peradi) mengapresiasi langkah Kapolsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat yang mengabulkan permohonan penangguhan penahan terhadap Sahroni, seorang pembantu rumah tangga yang dituduh melakukan pencurian uang dan cincin atas laporan majikannya.

    • Pemilihan Daerah JKT

      Banjir Surut, Jalan Jatinegara Barat Kembali Dibuka

      Jalan Jatinegara Barat yang sebelumnya ditutup akibat terendam air luapan Kali Ciliwung saat ini sudah mulai dibuka. Kendaraan roda dua maupun roda empat sudah dapat melewati jalan yang menghubungkan Kampung Melayu dan Matraman itu.

    Baca Juga

    Tebang Tiga Mangrove, Pria Miskin Dibui Dua Tahun & Denda Rp2 M