Dicopot, Djoko Susilo Hanya Bantu-Bantu di Mabes Polri

Senin, 03 September 2012 14:13 wib | Fiddy Anggriawan - Okezone

Irjen (Pol) Djoko Susilo Irjen (Pol) Djoko Susilo JAKARTA - Gubernur Akademi untuk menjadi Perwira Tinggi Polisi, Irjen Pol. Djoko Susilo resmi digantikan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Anang Iskandar.

Manurut Kapolri, Jenderal Timur Pradopo, mutasi terhadap DS ada kaitannya dengan penanganan kasus Simulator SIM di Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri yang kini sudah dalam penyidikan baik Bareskrim Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Tentunya sesuai dengan itu (kasus Simulator SIM) dan semua tentunya berkaitan dengan itu," jelas Timur kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (3/9/2012).

Timur menjelaskan, saat ini pemutasian terhadap DS sedang diproses. Hal ini memang terkait untuk pemeriksaan kepada mantan Kakorlantas Polri, yang saat ini menjadi tersangka di KPK.

"Semuanya sedang proses sekarang, pak Djoko kan ditangani oleh KPK. Semuanya kaitan dengan masalah tuntutan termasuk yang diperiksa KPK, sehingga kita membuat surat keputusan bahwa dia tidak menjabat lagi sebagai Gubernur Akpol," simpulnya.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakan (Karopenmas) Polri, Brigjen Pol. Boy Rafli Amar membenarkan perihal pemutasian tersebu. "Iya memang benar, pak Djoko sudah dimutasi. Tahu siapa penggantinya? Irjen Pol. Anang Iskandar yang saat ini menjabat sebagai Kadivhumas Polri," Sambung Boy.

Boy juga menerangkan, penonaktifan Djoko Susilo untuk memudahkan penyidikan terkait kasus simulator SIM yang saat ini ditangani Polri dan KPK.

"Benar sekali penonaktifan itu terkait penyidikan kasus Simulator SIM agar Pak Djoko bisa lebih mudah menjalani setiap pemeriksaan," simpulnya.

Saat ini, lanjut Boy, Irjen Pol. Djoko Susilo tidak memiliki struktur Jabatan dan hanya menjadi Perwira Tinggi Polri yang ditempatkan untuk perbantuan di Mabes Polri. "Saat ini sudah tidak menjabat apa-apa tapi tetap ada di Mabes Polri," pungkasnya.
(crl)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

 
Berita
Terpopuler
Komentar Terbanyak
BACA JUGA »