Sekjen DPR Ngaku Tak Tahu Soal Suap Fahd

Rabu, 05 September 2012 14:25 wib | Mustholih - Okezone

Sekjen DPR Ngaku Tak Tahu Soal Suap Fahd Sekjen DPR Nining Indra Saleh (Foto: Heru/Okezone) JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPR, Nining Indra Saleh, memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa dalam kasus dugaan suap pembahasan alokasi Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah.

Nining akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Fahd El-Fouz alias Fahd A Rafiq yang diduga melakukan suap kepada bekas anggota Badan Anggaran DPR, Wa Ode Nurhayati.

"Saya diperiksa sebagai saksi Fahd El-Fouz. Mungkin ada kaitannya dengan Wa Ode ," kata Nining sebelum diperiksa penyidik KPK, Jakarta Selatan, Rabu (5/9/2012).

Nining Indra Saleh hadir di KPK pada pukul 14.00 WIB. Sebelum diperiksa, Nining mengaku tidak tahu menahu soal suap Fahd El-Fouz terhadap Wa Ode. "Saya tidak ada yang tahu. Nanti aja (ditanya) setelah dari penyidik," kata Nining.

Fahd E-Fouz diduga telah menyuap anggota DPR, Wa Ode Nurhayati, senilai Rp6,25 miliar melalui pengusaha Harris Surahman untuk memuluskan tiga kabupaten penerima DPID di Nangroe Aceh Darussalam. Tiga kabupaten itu Aceh Besar, Pidie Jaya, dan Bener Meriah.

Dalam kasus tersebut, Wa Ode terlebih dahulu ditetapkan sebagai tersangka. Kasus Wa Ode saat ini sedang diproses di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).
(ded)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »