Kejang-Kejang, Hartati Mangkir dari Pemeriksaan KPK

|

Foto: Okezone

Kejang-Kejang, Hartati Mangkir dari Pemeriksaan KPK

JAKARTA - Pemeriksaan perdana kepada tersangka kasus penyuapan pengurusan Hak Guna Usaha (HGU) perkebunan Kabupaten Buol Sulawesi Tengah, Siti Hartati Murdaya yang semula akan dilakukan hari ini di KPK batal lantaran Hartati sakit.

"Dengan sangat menyesal, saya memberitahukan bahwa beliau (Hartati) sakit, sehingga tidak bisa hadir menjalani pemeriksaan, karena sedang sakit dan dirawat di RS Medistra," jelas Tumbur Simanjuntak, pengacara Hartati di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (7/9/2012).

Tumbur menjelaskan pada saat pemeriksaan sebagai saksi, Hartati memang sudah sakit-sakitan dan minum obat. "Sakitanya kejang-kejang, sejak tanggal 5 September. Sudah dua hari dirawat. Mudah-mudahan perawatannya selesai, sehingga bisa memenuhi pemeriksaan," tegasnya.

Tumbur menegaskan kliennya murni sakit dan bukan sengaja menghindari pemeriksaan perdananya dengan status tersangka. "Bukan-bukan (takut), kita tetap merasa bahwa kita diperas. Surat dokternya ada dan sudah diserahkan. Tapi ibu Hartati tidak takut menjalani pemeriksaan," paparnya.

Saat dikonfirmasi mengapa baru menyerahkan surat keterangan dokter saat akan menjalani pemeriksaan, Tumbur menjawab surat tersebut baru diberikan oleh dokter.

"Ya bisa saja, itu baru dikeluarkan dari rumah sakit. Insya Allah minggu depan sudah bisa menjalani pemeriksaan, ibu Hartati tak takut dan merasa diperas. Pemeriksaan hari ini ditunda dulu," simpulnya.

Seperti diketahui pada Jumat ini, Hartati akan menjalani persidangan perdananya sebagai tersangka kasus tersebut. Berdasarkan informasi, Hartati akan langsung menjalani masa penahanan sekaligus meneruskan tradisi “Jumat Keramat“ untuk para koruptor.

(sus)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Antisipasi Banjir, 500 Ton Sampah Kali Kebon Jahe Diangkut