Berkat Jokowi Pamor Prabowo Meroket

|

Prabowo Subianto bersama Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj (Foto: Heru/Okezone)

Berkat Jokowi Pamor Prabowo Meroket

JAKARTA - Melambungnya popularitas calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), membawa berkah bagi pamor Ketua Dewan Pembina Geriindra Prabowo Subianto yang hampir dipastikan maju pada Pemilu Presiden 2014 mendatang.

Menurut Direktur riset Charta Politika, Yunarto Wijaya, berdasarkan hasil survei yang dilakukan pihaknya, di tataran nasional Prabowo lebih diuntungkan ketimbang Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

"Survei saya kebetulan setelah putaran pertama. Terus terang signifikansinya lebih pada Gerindra. Saya harus buka data ini," kata Yuniarto kepada wartawan di ruang rapat Fraksi PDIP DPR, Jakarta, Jumat 7/9/2012).

Sementara PDI Perjuangan, kata dia, cenderung tidak banyak berubah dari perolehan suara di Pemilu 2009. "PDIP stagnan dibandingkan dengan angka 2009 tidak bergerak. Gerindra meningkat. Dan situasi saat ini menguntungkan Prabowo yang kami lihat sosok Prabowo dan Gerindra," terangnya.

Untuk itu, Yunarto menyarankan agar PDIP memastikan posisi partainya, termasuk posisi Ketua Umum Megawati di masyarakat, jika masih menginginkan perolehan suara signifikan di Pemilu 2014 mendatang.

"Ibu Mega dan PDIP harus punya posisi menunjukan eksistensi, ini juga untuk kepentingan 2014," tutupnya.

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Motor Satria Bergaya MotoGP Akan Dijual