PBB Isyaratkan Usung Yusril Lagi Jadi Capres

Jum'at, 07 September 2012 14:17 wib | Awaludin - Okezone

PBB Isyaratkan Usung Yusril Lagi Jadi Capres Yusril Ihza Mahendra JAKARTA- Partai Bulan Bintang (PBB) sudah mendaftarkan partainya untuk menjadi peserta di Pemilu 2014 mendatang. Selain itu, PBB juga mengisyaratkan akan mengusung Ketua Dewan Majelis Syuro, Yusril Ihza Mahendra untuk menjadi Calon Presiden 2014.

"PBB sebelumnya akan melakukan konvensi nasional bersama rakyat untuk mencari calon presiden alternatif yang bersih, jujur, berani dan mampu membawa kepada Indonesia yang mandiri," ucap Ketua Umum PBB MS Kaban kepada wartawan di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2012).

Kata Kaban, sejauh ini PBB masih menjagokan Ketua Majelis Syuro untuk menjadi Calon Presiden 2014. "Sebagai Ketua Majelis Syuro, Pak Yusril sah-sah saja untuk mencalonkan diri, Indonesia butuh figur-figur baru rada-rada berani, " tambahnya.

Sebelumnya, Yusril pernah mengatakan siap untuk maju sebagai calon Presiden. Pada acara Hari Bakti PBB Juli 2012 silam, Yusril mengatakan siap maju demi perubahan bangsa. “Itu sudah saya tekadkan,” katanya.

PBB juga pernah menetapkan Yusril sebagai calon presiden pada tahun 2009. Namun, Yusril gagal melenggang. Kali ini, Yusril yakin dan akan menggandeng sejumlah partai kecil dan partai besar untuk  membangun koalisi. (ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »