Zulkarnaen Djabar Resmi Ditahan KPK

|

Zulkarnaen Djabar

Zulkarnaen Djabar Resmi Ditahan KPK

JAKARTA - Tersangka kasus pembahasan anggaran pengadaan Alquran di Kementrian Agama untuk tahun anggaran 2011, Zulkarnaen Djabar resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Politikus Golkar ini menjalani pemeriksaan sejak pukul 10.00 WIB dan keluar pukul 17.50 WIB. Pantauan Okezone, saat keluar dari ruang pemeriksaan penyidik KPK, Zulkarnaen menggunakan jas khusus berwarna putih yang menandakan sebagai tahanan KPK.

KPK langsung menjebloskan anggota Komisi VIII DPR RI tersebut ke Rutan Salemba cabang KPK yang berada di lantai bawah kawasan kantor lembaga antikorupsi, Jalan HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Saya tetap merasa prinsip asas praduga tak bersalah tetappi. Saya tetap mengikuti prosedur yang berlaku di KPK bahwa ini adalah prosedur tetap," jelas Zulkarnaen usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (7/9/2012).

Dia mengaku akan kooperatif dengan KPK dan akan melakukan upaya hukum. "Saya tegaskan saya akan lakukan upaya hukum dalam rangka tegakkan persoalan yang berhubungan dengan keadilan," paparnya.

Saat dikonfirmasi, perihal siapa pemberi suap, dia enggan menjelaskannya. "Itulah masalahnya. Tanyakan pada pengacara. Saya dalam posisi yang saat ini, tetap merasa asas praduga tak bersalah harus ditegakkan. Saya tidak tahu persoalan itu karena substansi belum masuk ke arah itu," simpulnya.

Zulkarnaen juga membantah sudah mengarahkan para pejabat di Kementerian Agama terkait kasusnya. "Mengarahkan itu bagaimana maksudnya? Saya belum masuk pada materi. Saya berada dalam keanehan kebingungan tapi saya menghormati, lembaga hukum KPK ini," tutupnya.

(ugo)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Megatron Marah-Marah saat Diajak Selfie