Parpol Peserta Pemilu Diumumkan 8 Januari 2013

Ilustrasi (Okezone)

Parpol Peserta Pemilu Diumumkan 8 Januari 2013
JAKARTA - Anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Hadar Nafis Gumay mengatakan, pihaknya akan mengumumkan partai politik (parpol) mana saja yang akan lolos untuk mengikuti pemilu 2014 tahun depan.

"Paling lambat 8 Januari tahun depan (2013), akan diketahui partai mana yang lolos untuk mengikuti pemilu 2014. Jumlah total partai yang mendaftar ada 46," ucapnya kepada wartawan di kantor KPU Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2012).

Kata Hadar, seluruh berkas pendaftaran diserahkan ke KPU pusat, untuk itu, syarat keanggotaan itu harus terpenuhi untuk dilanjutkan ke tahap verifikasi faktual san sebaiknya Parpol menyerahkan itu sampai tanggal 29 september 2012.

"Komunikasi dengan parpol dilakukan di gedung KPU, sedangkan verifikasi di Hotel Borobudur, hanya ada panwas, bawas, pemantau dan wartawan yang boleh datang," tambahnya.

Pendaftaran peserta Pemilu, kata Hadar,  hanya dilakukan di tingkat pusat oleh pengurus pusat dan tidak ada pendaftaran di tingkat daerah, kabupaten/kota.

"Di daerah hanya menyerahkan sebagian saja dokumen pendaftaran, yakni, dokumen yang terkait dengan keanggotaan parpol," tutupnya. (put)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Polisi Curiga Istri Terlibat Pembunuhan Bule di Bali