Hiii... 4 Buaya Lepas dari Penangkaran Resahkan Warga

|

DELISERDANG - Warga Jalan Penampungan, Desa Deli Tua, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, mendatangi tempat penangkaran buaya, Jumat (7/9/2012) sore.

Kedatangan warga untuk menuntut pengelola menutup penangkaran buaya setelah empat ekor hewan buas itu lepas. Seekor buaya diketahui berada di rawa dekat permukiman dan berhasil ditangkap. Sementara, tiga lainnya masih berkeliaran hingga membuat warga resah.

Buaya yang lepas pada Kamis, 6 September, itu diketahui berusia antara dua dan empat tahun. Meski belum begitu besar, namun buaya usia tersebut bisa memangsa anak dan ternak.

Fendi, warga Desa Deli Tua, mengatakan, lokasi penangkaran hanya berjarak sekira 50 meter dari permukiman. Dia dan warga lainnya khawatir buaya-buaya itu akan memangsa anak-anak mereka. Apalagi, lokasi penangkaran juga dekat dengan sekolah dasar.

Aksi ini mendapat penjagaan polisi. Petugas menghalau warga yang akan merusak lokasi penangkaran.

Sementara itu, di hadapan warga, seorang penanggung jawab penangkaran, Irwansyah Kaban, mengatakan, pihaknya bersedia menyisir rawa dan menangkap buaya-buaya yang lepas.

Ironisnya, pihak penangkaran tidak mengetahui bahwa ada buaya yang lepas. Bahkan, Irwansyah mengaku buaya-buaya di penangkaran itu sering hilang.

Warga mendesak agar buaya segera dipindah dari penangkaran sehingga masyarakat sekitar bisa tenang beraktivitas.

(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Teknik Informatika Binus Raih Prodi Unggulan 2014