Yusril Siap Nyapres di 2014

|

Yusril Ihza Mahendra

Yusril Siap Nyapres di 2014

JAKARTA - Ketua Dewan Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, menyatakan siap maju menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden 2014 dari partai yang diklaim sebagai penerus Masyumi tersebut.

"Saya siap, kalau itu sudah menjadi keputusan partai, saya tentu akan menerima," kata Yusril saat berbincang dengan Okezone, Jumat (7/9/2012) malam.

Nama mantan Menteri Hukum dan HAM itu digadang-gadang menjadi capres menyusul langkah PBB mendaftar sebagai peserta di Pemilihan Umum 2014. Ketua Umum PBB, MS Kaban, mengisyaratkan bakal mengusung Yusril lagi sebagai calon presiden.

"Sebagai Ketua Majelis Syuro, Pak Yusril sah-sah saja untuk mencalonkan diri, Indonesia butuh figur-figur baru rada-rada berani, " ucap Ketua Umum PBB MS Kaban di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat kemarin.

Yusril sendiri optimistis punya tingkat keterpilihan yang kuat dari masyarakat. Selain itu, Yusril mengaku mendapat dukungan dari partai-partai kecil yang bakal kemungkinan besar bakal bergabung dengan PBB. "Insyaallah beberapa partai juga akan bergabung," kata Yusril.

Sebelumnya, Yusril pernah mengatakan siap untuk maju sebagai calon presiden. "Itu sudah saya tekadkan," kata advokat muda itu pada acara Hari Bakti PBB Juli 2012 silam.

PBB pernah menetapkan Yusril sebagai calon presiden pada tahun 2009. Namun, Yusril gagal melenggang. Kali ini, Yusril yakin dan akan menggandeng sejumlah partai kecil dan partai besar untukĀ  membangun koalisi.

(put)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mayat Pria Ditemukan di Bak Mandi dengan Kaki Terikat