BNPT: Tak Ada Urusan, Teroris Tetap Teroris

|

Ansyad Mbai, (Foto:okezone)

BNPT: Tak Ada Urusan, Teroris Tetap Teroris

JAKARTA - Ketua Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Ansyad Mbai mengaku dirinya belum mengetahui kabar yang mengatakan bahwa salah satu terduga teroris di Beji, Depok, Anwar merupakan salah satu anggota kepolisian.

"Saya belum tahu, yang saya tahu sesuai KTP yang ditemukan atas nama Wahyu Ristanto. Kalau dia anggota polisi kita mau apa, toh dia teroris. Kita tunggu penyidikan saja," ujar Ansyad kepada Okezone di Jakarta, Selasa (11/9/2012).

Ansyad mengatakan sebelumnya juga ada teroris bernama Sofyan Sauri yang kedapatan menjual senjata api untuk melakukan pelatihan di Aceh beberapa waktu lalu.

"Dulu kan pernah ada. Sofyan Sauri waktu pelatihan di Aceh, dia bekerja sebagai staf logistik senjata-senjata, dia yang jual. Saya tidak tahu dia polisi aktif atau tidak," tuturnya.

Menurut Ansyad, profesi dari kalangan manapun tak akan berpengaruh. "Tidak ada urusanya, teroris tetap teroris. Kalau dia tidak begitu, dia tidak urusan," katanya.

Sebelumnya, Mabes Polri juga membantah Anwar yang saat ini terbaring di RS Polri Kramat Jati pernah menjadi anggota kepolisian.

 

"Orang yang diduga teroris sebagai Anwar itu adalah bukan anggota Polri bukan juga mantan anggota Polri, keterkaitan yang bersangkutan dengan keluarga besar Polri saat ini belum ditemukan," ujar Kepala Biro Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto, di Mabes Polri Jakarta Selatan, Senin 10 September 2012.

 

Seperti diketahui, Mr. X korban yang mengalami luka berat dalam kejadian bom di Beji, Depok diduga bernama Anwar. Nama Anwar disebut-sebut setelah Thorik menyerahkan diri ke Pos Polisi Jembatan Lima, Minggu 9 September 2012 lalu. Namun pihak kepolisian masih belum dapat menyimpulkan apakah pria yang masih menjalani perawatan di RS Polri tersebut adalah Anwar.

 

"Butuh dua tiga-hari untuk identifikasi tes DNA tersebut, melalui tes DNA nantinya bisa dibuktikan untuk menelusuri siapa yang bersangkutan, bila identik maka akan ditelusuri silsilahnya," kata Agus.

(ydh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ganti Popok, Ibu Kandung Tewas Tertembak Anaknya