Mabes Polri Tegaskan Masih Telusuri Kasus Century

|

Ilustrasi

Mabes Polri Tegaskan Masih Telusuri Kasus Century

JAKARTA - Mabes Polri menegaskan masih terus menangani kasus tindak pidana pencucian uang dana Bank Century. Kepala Bareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Sutarman, mengatakan ini sudah menjadi kesepakatan antar lembaga penegak hukum.

"Kita kan sudah ada kesepakatan, yang ditangani Bareskrim adalah tindak pidana perbankan," kata dia di Jakarta, Selasa (11/9/2012).

Pemeriksaan terakhir yang dilakukan penyidik diketahui adanya aliran dana ke sebuah yayasan melalui pemilik Bank Century, Robert Tantular nilainya Rp25 miliar.

Sutarman juga mengatakan, pihaknya telah menyita dana Bank Century yang dimiliki SAR, Robert Tantular, TK dan Yayasan Fatmawati melalui pemblokiran rekening bank dengan total Rp176 miliar.

Selain itu, Mabes Polri juga terus memburu keberadaan tiga orang tersangka terkait dugaan kasus pencucian uang dana Bank Century yang mengalir ke Yayasan Fatmawati melalui PT Graha Nusa Utama (GNU). Ketiganya sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan berbagai upaya telah dilakukan untuk mencari tiga orang DPO terkait dugaan kasus penyelewengan aset Yayasan Fatmawati tersebut, yakni UM, FE dan SF.

    

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya, termasuk Interpol," kata dia.

(trk)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jalan Baru Ancol Selatan Tergenang Banjir