Gunung Agung Kembali Membara

|

Hutan Gunung Agung, Bali Terbakar (Foto: Rohmat/okezone)

Gunung Agung Kembali Membara
KARANGASEM- Hutan di sekitar Gunung Agung, Kabupaten Karangasem, Bali kembali terbakar bahkan terpantau sedikitnya ada empat titik kepulan asap dari Dusun Kedampal Kecamatan Abang, siang tadi.

Kepala Pusat Penanggulangan Daerah Kabupaten Karangasem, Nyoman Sutirtayasa, mengatakan, kobaran api disusul kepulan asap pertama terlihat sekira pukul 11.00 Wita.

"Asap api sudah menjalar ke beberapa areal, dan hanya bisa terlihat asapnya saja karena terhalang cuaca mendung," katanya dihubungi lewat telepon, Selasa (11/9/2012).

Api justru bisa terlihat dari Kota Amlapura, Ibu Kota Kabupaten Karangasem, yang berjarak sekira 30 kilometer lebih dari lokasi.

Meski hutan kembali terbakar, namun BPBD memutuskan sore ini memilih tidak berani mengirim personelnya ke lokasi guna melakukan pemadaman manual seperti pernah dilakukan sebelumnya.

Alasannya, petugas tidak mau ambil risiko keselamatan mengingat hari sudah mulai menjelang malam.

"Ketimbang petugas dikepung api dan tidak bisa menyelamatkan diri akibat medan yang terjal di lereng gunung, lebih baik besok saja akan dikirim tim ke lokasi," dalihnya.

Sebelumnya diberitakan, hutan di Gunung Agung berada di bagian timur masuk wilayah Desa Bankubu dan Jungutan sampai dengan Kedampal di Kecamatan Kubu terbakar hebat pada Jumat 31 Agustus 2012.

Bahkan kobaran api dan asap bisa terlihat dari kota Amlapura, ibukota Kabupaten Karangasem, yang berjarak sekira 30 kilometer. (kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Seorang Pria Tewas Bersimbah Darah di Cengkareng