43 Warga Sri Lanka Pencari Suaka Dibawa ke Pekanbaru

|

Ilustrasi

43 Warga Sri Lanka Pencari Suaka Dibawa ke Pekanbaru

PADANG - Sebanyak 43 warga Sri Lanka diberangkat dari Padang, Sumatera Barat ke Pekanbaru, Riau, untuk diinapkan di sana. Warga pencari suaka tersebut dibawa oleh KMP Ambu-ambu, Sikakap, Rabu sore kemarin dan sampai di Pelabuhan Bungus Teluk Kabung, Padang, pagi tadi pukul 06.00 WIB.

 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Imigrasi Padang, Sapto Handoyo, mengatakan, para imigran yang terdampar di Mentawai itu akan diberangkatkan ke Pekanbaru. ”Selanjutnya kami tidak sesampai di sana, kami hanya menfasilitasi untuk diangkut,” ungkapnya di pelabuhan Bungus, Kamis (13/9/2012).

 

Warga Sri Lanka tersebut dibawa ke Pekanbaru menggunakan bus ANS dan Tranex Mandiri dikawal petugas Polda Sumbar. Sebelum diberangkatkan, petugas Imigrasi Padang mengambil identitas para imigran, seperti sidik jari. ”Semua imigran itu tidak memiliki identitas seperti paspor,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kapolsek Sikakap, AKP A Surya Negara, mengatakan, selain 43 orang yang diangkut di Padang masih ada 53 warga Sri Lanka lain masih menginap di gedung olahraga di Sikakap. "Awalnya 53 orang ini tidak mau turun dari kapal, namun setelah dibujuk baru mereka mau turun,” ungkapnya.

 

Tak diketahui pasti kapan mereka diangkut ke Padang karena masih menunggu informasi dari Imigrasi.

(ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mengapa Tutut Bela Hakim Agung M. Saleh cs?