Banjir & Longsor di Padang, Aktivitas Sekolah Terhenti

Kamis, 13 September 2012 11:10 wib | Budi Sunandar - Sindo TV

Ilustrasi Ilustrasi PADANG – Aktivitas sekolah terpaksa diliburkan menyusul banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Kampung Batu Busuak, Keluarhan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat. Bencana alam itu mengakibatkan puluhan rumah rusak dan memakan tiga korban jiwa.

Salah satu sekolah yang diliburkan ialah Bustanul Ulum, Semen Padang. Tidak terlihat proses belajar mengajar di sana. Bahkan, di sejumlah kelas masih terdapat beberapa tas siswa yang tertinggal di kursi. Para siswa berhamburan saat banjir bandang terjadi Rau sore kemarin.

“Tidak ada satu pun siswa yang datang. Mungkin mereka masih trauma dan takut. Tas-tas mereka juga masih tertinggal di bangku kelas,” ujar seorang guru, Afrizon, di lokasi, Kamis (13/9/2012).

Sementara itu, sebanyak 23 unit rumah rusak parah akibat diterjang banjir dan empat rumah rusak tertimbung longsor. Sejak pagi tadi, warga mulai membersihkan rumah mereka dari lumpur yang terbawa air dan longsor.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB), tiga orang meninggal dan satu hilang akibat peristiwa itu. (Budi Sunandar/Sindo TV/ris)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »