I am President Yogya & Semarang Berebut Rp1 Miliar

Image: Corbis

I am President Yogya & Semarang Berebut Rp1 Miliar
YOGYAKARTA – Kalangan aktivis mahasiswa mendominasi 40 peserta kontes bakat calon presiden bertajuk "I am President" yang digelar di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Gadjah Mada (UGM), kemarin.

Keseharian mereka sebagai aktivis membuat para kontestan kurang mampu memosisikan diri sebagai presiden saat audisi dilaksanakan. "Kami kagum dengan cara para peserta berpidato menyampaikan visi dan misinya. Sayangnya mereka masih rancu dengan peran yang seharusnya memosisikan diri sebagai seorang presiden," ujar salah satu juri audisi Puji Karyanto.

Ditemui wartawan usai melakukan audisi, Puji bertutur, dalam berpidato, masing-masing peserta diberi kebebasan mengangkat isu yang ingin disampaikan berdasarkan visi dan misi.

Direktur Organizer Kompetisi Muhammad Asmi berkata, peserta dari Yogyakarta sangat berbeda dengan peserta dari daerah lainnya. Peserta Yogyakarta menyampaikan pidato dengan lebih pelan, tapi membawa visi dan misi menjadi pemimpin yang unik.

Perwakilan Yogyakarta yang melaju ke babak selanjutnya ialah Faizal Arief Kamil dan Muhammad Reza dari UGM serta Muhammad Aulia dari SMK Negeri 1 Semarang. Nantinya akan dipilih sepuluh besar yang lolos ke semifinal dan final. Hal menarik dari kontes tersebut ialah hadiah bagi pemenang yang cukup besar, yakni Rp1miliar. (ratih keswara/koran si) (rfa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Konflik Rumah Tangga Picu Remaja Konsumsi Narkoba