Serangan Foke Berkah bagi Jokowi

|

Foto: Okezone

Serangan Foke Berkah bagi Jokowi

JAKARTA - Lembaga-lembaga survei seolah "tiarap" di putaran kedua Plikada DKI Jakarta. Hampir tak ada lembaga survei yang merilis prediksi siapa calon yang akan menang dalam memperebutkan kursi orang nomor satu di Ibu Kota ini.

Hal ini berbanding terbalik dengan Pilkada DKI Jakarta pada putaran pertama pada Juli 2012 lalu. Hampir seluruh lembaga survei berlomba-lomba merilis presiksi kemenangan salah satu pasang calon.

Usai penghitungan suara selesai, nyatanya prediksi hasil survei berbanding terbalik dengan kenyataan di tempat pemungutan suara (TPS). Pasangan Jokowi-Ahok justru unggul hampir di setiap wilayah kota Jakarta. Alhasil, lembaga-lembaga survei tersebut mendapat kritik tajam. Mereka dianggap tidak kredible dan hanya mengeruk uang dari pasangan calon.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Tim Sukses Jokowi-Ahok, Eva Kusuma Sundari menduga rivalnya tak menggunakan survei lagi lantaran takut kecewa dengan hasil yang sebenarnya.

"Takut kecele (tertipu) lagi kayaknya," ujar Eva dalam pesan singkatnya kepada Okezone, Rabu (12/9/2012).

Eva mengatakan pihaknya tetap mengadakan survei untuk kepentingan internal partai. Bahkan hasil dari survei tersebut membuktikan bahwa strategi kampanye Jokowi-Ahok berhasil meraih simpati masyarakat. Kendati terus mendapat serangan dari pihak Foke-Nara, namun justru membawa berkah bagi pasangan ini. Pasalnya dukungan terus mengalir ke mereka.

"Kami ada dua survei internal, kita tetap confident. Branding kita oke, strategi untuk kampanye simpati dan bersahaja terbukti efektif termasuk serangan windfall karena serangan-serangan lawan (black campaign) yang agresif justru menambah dukungan ke kita," paparnya.

Selain itu, sambung Eva, pihaknya juga tengah konsen menjaring pemilih golongan putih (golput) agar diputaran kedua nanti bisa memilih.

"Sementara kita fokus garap golput dengan cara kreatif atas dana yang terbatas," tutupnya.

(sus)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Pemilihan Daerah JKT

      Penahanan Sahroni Ditangguhkan, Peradi Apresiasi Polisi

      Pengurus Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH Peradi) mengapresiasi langkah Kapolsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat yang mengabulkan permohonan penangguhan penahan terhadap Sahroni, seorang pembantu rumah tangga yang dituduh melakukan pencurian uang dan cincin atas laporan majikannya.

    • Pemilihan Daerah JKT

      Banjir Surut, Jalan Jatinegara Barat Kembali Dibuka

      Jalan Jatinegara Barat yang sebelumnya ditutup akibat terendam air luapan Kali Ciliwung saat ini sudah mulai dibuka. Kendaraan roda dua maupun roda empat sudah dapat melewati jalan yang menghubungkan Kampung Melayu dan Matraman itu.

    Baca Juga

    Ditemukan Tewas, PNS Pasuruan Tinggalkan Surat Wasiat di Hotel Blitar